Maju Kena Mundur Kena

Ehem… Saya ini lagi mengalami masa-masa sulit mungkin. Sulit karena dibikin sendiri lebih tepatnya. 😀

Kalo bahasa anak jaman sekarang itu lagi bimbang bingiiit. halah. Ya, masalah pendidikan. Pendidikan yang lagi saya jalani. Lebih tepatnya saya ingin mundur dari jurusan yang saya ambil dan mengambil jurusan baru. hellooo, saya belum ngomong ya kalo saya ini masih kuliah dan sudah semester 5. What? Semester 5? Dan mau pindah jurusan? Ga sayang tuh?

Oke, saya mau mencoba mencurahkan isi hati saya. (deu, bahasanya :p) Saya mungkin salah mengambil jurusan ini, mungkin. Tapi saya sok cuek, pura-pura ga ngehlah. Entah itu nilai ambles seambles-amblesnya saya tetep jalan. Sampai pada suatu hari salah satu dosen saya memberi pencerahan untuk kelas saya (iya, soalnya di kelas saya surem gitu. bhuihihi) yang dimana kata pak dosen “Semester 5 adalah semester penentuan, anak itu maju atau mati. Maju karena ijazahnya bisa digunakan untuk melamar kerja atau mati karena ijazah tidak bisa untuk melamar kerja alias IPK kurang dari 2,75” Oughh, jleb banget meeeen. Pak dosen kayanya lagi nyindir saya. Kepikiran deh kepikiran. 😦 Walaupun emang kalo kata ortu, “rejeki itu sudah ada yang mengatur, dan kita tidak berhak untuk mencap diri kita akan seperti apa nanti karena kita bukan Tuhan.” I know, tapi lihatlah dengan realita. Untuk mendaftar pekerjaan sekarang kebanyakan IPK harus diatas 2,75. Sedangkan saya masih jauh di bawah itu 😦

Dengan begitu saya jadi kepikiran ingin pindah jurusan. Jurusan yang menurut saya, saya dapet feelnya. Saya mampu, saya sanggup. Tapi entahlah, orangtua saya kurang setuju. Saya tahu mereka kecewa, tapi saya ingin membahagiakan mereka dengan cara saya sendiri bukan dengan cara mereka. Terdengar egois? Entahlah.

Semoga secepatnya saya mendapatkan ilham akan bagaimana saya nanti. Amin

~ by jkdcdjhcidhui on December 8, 2013.

Leave a Reply

 
